Senin, 05 Mei 2014

Tas Branded KW Original Ori Semi Super Batam Bandung Jakarta Makasar Murah Terbaru

1399332738670347495
Pengertian hutan sendiri beragam karena sudah “masuk” ke ranah politik sejak Otonomi Daerah diberlakukan. Kekuasaan tertinggi ada di tangan “raja-raja” kecil berupa gubernur, bupati dan walikota.
Padahal, kalau mengacu ke makna hakiki hutan yang dimaksud hutan tidak hanya tegakan pepohonan, tapi juga habitat hutan tersebut harus tetap lestari, seperti flora dan fauna bahkan suku-suku asli (indigenous people) harus tetap hidup di hutan tsb.
Tas Branded KW Original Ori Semi Super Batam Bandung Jakarta Makasar Murah Terbaru
Celakanya, belakangan ini, terutama sejak Otonomi Daerah, fungsi hutan sebagai “ibu” dari keanekaragaman hayati pada suatu lingkungan hutan dikesankan hanya jika habitat binatang atau hewan besar seperti orang utan, harimau dan gajah tetap terjaga.
Padahal, di wilayah Jambi, misalnya, suku asli yaitu Suku Anak Dalam, sudah terusir dari habitat mereka karena ekspansi perladangan penduduk dan perkebuinan sawit. Maka, sangat disayangkan upaya-upaya segelintir orang dengan memakai moralitas dan ukuran dirinya sendiri membawa Suku Anak Dalam ke luar dari habiatnya. Yang diperlukan bukan mengeluarkan mereka dari habitat mereka dengam membawa perdadaban modern, tapi menjaga kelestarian habitat mereka tetap seperti sedia kala.
Hal yang sama bisa dilakukan di kawasan hutan yaitu dengan tanaman sela yang bukan kayu, misalnya, rotan. Dalam kaitan inilah lahan-lahan gundul dan gersang baik bekas HPH dan pertambangan akan lebih baik dihijaukan dengan tanaman buah sehingga masyarakat menjaga dan merawatnya karena ada hasilnya. Berbeda dengan kondisi sekarang penghijauan ditangani dengan tanaman yang tidak menghasilkan buah sehingga masyarakat tidak merawat tanaman tsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar